Categories
Tekno

Ultrabook Desain Premium Dan Trendi

Untuk urusan notebook, Lenovo memang tidak pernah setengah-setengah. Ultrabook menjadi salah satu kategori yang mendapatkan perhatian penuh dari produsen hardware dan gadget ternama ini. Kali ini, lab pengujian kembali kedatangan salah satu varian ThinkPad Ultrabook yang cukup membuat CHIP terkagum-kagum. Ultrabook ini memiliki nama asli X1 Carbon yang masih termasuk ke dalam jajaran seri ThinkPad. Kesan pertama yang dapatkan saat melihat Ultrabook berwarna hitam Lenovo ThinkPad X1 Carbon ultrabook desain Premium dan Trendi solid ini adalah elegan.

Sebuah notebook pada dasarnya tidak perlu memiliki desain yang eksentrik karena para calon pembelinya sangat mengutamakan tingkat kenyamanan. X1 Carbon memang tidak memiliki desain yang unik. Dibalik desainnya yang sederhana itu, terdapat berbagai keunggulan yang bisa langsung dilihat pada saat pertama kali membukanya. Salah satu ciri khas yang terlihat adalah desain touchpad yang tampil beda. Keyboard notebook besutan Lenovo umumnya menyediakan touchpad mungil yang terletak di bagian tengah.

Touchpad ini mengingatkan kita kepada notebook-notebook klasik yang dipasarkan saat awal pertama kali notebook diperkenalkan. Touchpad ini juga memiliki fungsi yang sama dengan touchpad yang terpasang di bawah keyboard. Touchpad inilah yang menjadi ciri khas dari X1 Carbon. Mekanisme yang dimilikinya bisa dibilang sebuah inovasi tersendiri. seluruh permukaan touchpad ini dapat ditekan yang fungsinya sama seperti klik kiri pada mouse. Mekanisme tersebut mengingatkan kita pada touchpad yang terdapat pada Macbook.

Namun, touchpad besutan Lenovo ini dirasa lebih nyaman dan lembut. Selain itu, terdapat pula berbagai fungsi tambahan yang akan memudahkan pengoperasian mouse, seperti menekan touchpad, kemudian menggerakkannya ke bawah yang berarti scroll down. Uniknya, fungsi tersebut tidak ditebus dengan hilangnya fungsi klik kiri dan klik kanan yang selalu terdapat di bagian bawah touchpad. Fungsi tombol Fn menjadi keunikan kedua yang tertanam d alam ThinkPad X1 Carbon.

Bukan terletak di sebelah tombol Windows, fungsi Fn ini dapat ditemukan pada sisi atas keyboard dengan bentuk yang tidak biasa. Ya, tombol ini bersifat virtual alias layar sentuh yang bisa menyimpan tiga jenis pengaturan, mulai dari pengaturan cahaya dan suara, sampai penggunaan fungsi F1-F12. Akibatnya, tombol F1-F12 juga bersifat virtual. Fingerprint menjadi feature tambahan berikutnya yang tertanama di X1 Carbon.

Fungsi utamanya memang untuk mencegah tangan-tangan jahil yang mencoba meretas Ultrabook. Notebook dilindungi secara sandi menggunakan password. Baterai dengan daya yang sanggup menghidupi notebook ini hingga 3 jam melengkapi alasan mengapa Lenovo ThinkPad X1 Carbon wajib menjadi pilihan para pebisnis yang mengutamakan kenyamanan dan gaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *