Persib Benahi Lini Belakang

Persib Bandung menargetkan bisa meraup kemenangan saat melakoni laga tandang versus Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat mendatang. “Kami sudah melakukan analisis dan menyiapkan pertandingan melawan Mitra Kukar. Target kami 3 poin penuh,” ujar asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, seusai latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, kemarin. Yaya menilai, fokus tim pelatih saat ini adalah melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya. Persib tak terkalahkan dalam laga tandang terakhir, tapi Ghozali Siregar dan kawan-kawan memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi.

Salah satunya, banyak kebobolan saat laga tandang. Dari tiga laga tandang terakhir, Persib tercatat kemasukan sebanyak tujuh kali. Dua gol harus dipungut Muhammad Natshir dari gawang Persib saat bertandang ke markas Barito Putra. Selanjutnya, saat mendarat di Surabaya, lagi-lagi Persib harus kebobolan tiga gol dari Persebaya. Ditambah, saat bentrok dengan PS Tira, Natshir harus kembali kebobolan dua gol. “Ini bisa jadi masalah konsentrasi, terutama ketika kami kebobolan, tapi konsentrasi itu bukan berarti harus konsen di awal atau akhir.

Buktinya, kami bisa mencetak gol balasan. Yang kami tanamkan, bagaimana tetap menjaga konsentrasi itu sepanjang laga,” katanya. Pelatih kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan target yang diusung anak asuhnya saat menjalani partai tandang tidak boleh sampai kalah. Kemenangan menjadi wajib bagi Persib, yang kini bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1. Hal itu untuk memperlebar jarak poin dengan tim di bawah Persib. “Setiap pertandingan, kami harus dapat satu atau tiga poin, dan yang paling penting lawan Mitra Kukar, yang penting adalah kami harus menang,” ucap Gomez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *