Persib Benahi Lini Belakang bagian 2

Adapun Sriwijaya, yang baru saja menelan pil pahit setelah kalah di kandang Persib, juga akan mulai berbenah. Pelatih baru Sriwijaya FC, Subangkit, mengatakan dirinya memiliki dua pekerjaan rumah setelah resmi mengambil alih posisi Rahmad Darmawan. Menurut Subangkit, dia harus membangkitkan kepercayaan diri pemain dan membangun kerja sama antar-pemain. Dia mengatakan hal ini menjadi tidak mudah karena sekitar 70 persen pemain yang tersisa merupakan pemain lapis kedua dan pemain baru. “Ini menjadi tantangan bagi saya, bagaimana membangkitkan kepercayaan diri pemain,” katanya.

Subangkit juga akan berusaha menumbuhkan kerja sama tim. Meski hal itu diakuinya membutuhkan waktu, dia berharap bisa berlangsung cepat. Apalagi Sriwijaya mendatangkan pemain baru, seperti Goran Ganchev dan Alan Henrique. Subangkit berani menjamin Laskar Wong Kito bisa tampil lebih baik setelah jeda Asian Games. Bagi Subangkit, capaian yang diraih saat ini sudah terbilang bagus. Sebab, pada masa transisi setelah ditinggal delapan pemain sekaligus, skuadnya mampu memetik kemenangan dalam laga usiran di Padang, yakni ketika melawan Borneo dengan skor 1-0.

Kini Laskar Wong Kito akan melakoni laga usiran kedua di Stadion Agus Salim, Padang, melawan Madura United pada 11 Agustus mendatang. “Untuk pertandingan ini, tentunya kami menargetkan tiga poin,” ujar Subangkit. Dari torehan negatif dalam laga terakhir melawan Maung Bandung, Sriwijaya FC kini terjerembap dari papan atas ke papan tengah, tepatnya di peringkat ke-10. Target meraih tiga poin penuh menghadapi Madura United diharapkan bisa kembali mendongkrak posisi Laskar Wong Kito masuk ke persaingan papan atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *