Categories
Berita

Masalah pada Kompor Gas

Kompor gas merupakan salah satu peranti utama memasak. Tapi bagaimana jika terjadi masalah pada kompor gas? Kali ini akan memberikan beberapa solusi dari masalah yang sering terjadi pada kompor gas.

Baca juga : Jual genset Surabaya

Pemantik Tidak Berfungsi

Pemantik api otomatis pada kompor gas saya awalnya baik-baik saja. Tapi, belakangan ini pemantik api otomatis tidak berfungsi lagi. Kira-kira apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya? Haikal, depok Penyebab pemantik api tidak berfungsi dikarenakan beberapa hal Pertama, pemantik tidak berfungsi pada kompor tanam misalnya, bisa terjadi karena baterainya sudah tidak bertenaga lagi sehingga pemantiknya tidak berfungsi. Solusinya, Anda harus mengganti baterai jika sudah tidak bertenaga. Kedua, pemantik api tidak berfungsi karena tertutup lemak sisa masakan. Solusinya, bersihkan pemantik menggunakan kain lembap yang sudah diberi cairan pembersih lemak. Disarankan, lakukan pembersihan setiap selesai memasak.

Tungku Menyala Sebagian

Api pada tungku kompor gas saya menyala sebagian. Bagaimana cara memperbaikinya ya? ninuk, Citayam Penyebabnya bisa karena burner atau tungku tertutup sebagian oleh tumpahan lemak masakan. Penyebab lainnya adalah cap atau tutup tungku dalam posisi tidak rata. Solusinya, lepaskan burner atau tungku pada kompor, lalu bersihkan lubang-lubang burner dengan sikat lembut gunakan cairan pembersih lemak. Pastikan cap tutup burner terpasang dengan benar. modena Customer Care Waktu itu tungku api kompor gas saya juga menyala sebagian. Menurut jasa servis kompor penyebabnya adalah pengatur udara di dalam kompor yang seharusnya tertutup, terbuka lebar. Ini disebabkan karena pengatur udara tersenggol sesuatu sehingga bergeser. Solusinya, posisi pengatur udara diperbaiki sehingga tidak banyak udara yang masuk.

Oven Kompor Freestanding Rusak

Kompor gas saya jenis freestanding dengan oven pada bagian bawah. Saat awal pembelian, oven masih berfungsi dengan baik. Tetapi, setelah lama tidak terpakai, oven tersebut ternyata tidak bisa menyala lagi. Kira-kira apa penyebabnya? fridawati, kalibata Untuk masalah ini, penyebabnya ada dua kemungkinan. Pertama, karena burner dan pemantik tertutup tumpahan lemak masakan. Kedua, karena listrik pemantik oven bermasalah. Pastikan kondisi listrik untuk pemantik berfungsi. Pastikan kondisi gas tidak bermasalah. Disarankan, lakukan pembersihan setiap sehabis menggunakan oven.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *