Dinosaurus Berkeliaran

Coba bayangkan, tiba-tiba Dinosaurus dari masa lalu berkeliaran di kotamu! Ada yang bergigi tajam, berleher panjang, berjengger dan bertanduk, berparuh dan bercocor, berzirah dan bercakar tajam, dan masih banyak lagi. Namanya pun keren-keren, seperti: Allosaurus, Carnotaurus, Spinosaurus, dan Tyrannosaurus. Masing-masing keluarga saurus itu disajikan di setiap halaman, lengkap dengan informasi tentang binatang tersebut. Misalnya, jangan pakai baju merah kalau ketemu Carnotaurus, karena ia suka sekali warna terang.

Kau bakal dikejarkejar meskipun sejatinya ia tidak menggigit. Lalu, yang namanya Omeisaurus ternyata tingginya bisa selevel dengan gedung bertingkat lima! Wow… tinggi sekali, ya! Di antara keluarga saurus, yang penampilannya paling jelek karena kulit tebalnya ternyata Si Ankylosaurus. Wah, padahal namanya bagus, ya. Begitulah, meski binatang keluarga saurus tidak lagi ada, namun mengenal bentuk, karakteristik, serta sifat-sifat mereka tentu berguna juga. Ternyata, tidak semua saurus makan daging lo, meski giginya tajam. Apalagi gambar-gambarnya keren dengan warna menarik, para pembaca cilik pasti senang membacanya.

Kamus Mitos dan Fakta Seputar Ibu Hamil

“Mama hamil itu pemali mempersiapkan kebutuhan bayinya sebelum usia kehamilannya mencapai tujuh bulan.” “Selama 40 hari sesudah melahirkan, Mama dan bayinya enggak boleh keluar rumah.” “Minum air kelapa hijau atau kelapa muda membuat air ketuban bersih dan bayi yang dilahirkan pun jadi bersih.” “Mama hamil tidak boleh minum dari gelas yang retak, karena akan mengakibatkan bayinya berbibir sumbing.” “Mama berpayudara besar memproduksi lebih banyak ASI.” Pastilah Mama enggak asing lagi dengan kalimat-kalimat di atas, ya? Betul banget, Mam! Itu beberapa mitos yang beredar di masyarakat kita secara turun-temurun.

Masih banyak lagi mitos lainnya dan tidak sedikit di antaranya yang mungkin terdengar asing alias belum pernah kita ketahui. Buku ini sangat layak dibaca, terutama oleh Mama hamil dan menyusui, beserta pasangannya. Dengan begitu, Mama dan Papa dapat mengetahui, manakah “anjuran/ larangan” yang sebaiknya diikuti dan mana yang sebaiknya cukup dijadikan bahan gurauan. Apalagi, tidak semua “anjuran/larangan” merupakan mitos belaka. Contoh, larangan terlalu banyak makan kedelai seperti tahu dan susu soya saat hamil muda. Ini bukanlah mitos, melainkan fakta. Mau tahu faktanya? Sila Mama Papa baca saja penjelasannya di buku ini.

Sementara itu untuk anak yang akan mengikuti tes IELTS dapat mempersiapkan diri melalui kursus IELTS di Jakarta terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *