Categories
Rumah

4 Jenis Meja Makan yang Paling Digemari Masyarakat

Keberadaan akan sebuah furniture sangatlah di butuhakn terutamanya tempat yang memang membutuhkan barang-barang furniture, apalagi dengan penggunaan untuk umum sangatlah penting sekali, seperti dengan sebuah mimbar masjid, kantor membutuhkan meja kantor dan yang paling utama untuk ruang makan adalah meja makan.

Keberadaan meja makan adalah penyempurna dari interior ruang makan. Tanpa memiliki meja makan, ruangan terasa ada yang kurang dan kosong. Anda harus bisa memilih enis meja makan yang tepat, sesuai selera dan pastinya kebutuhan masing-masing.

Tujuannya adalah supaya meja makan bisa berfungsi secara maksimal, sekaligus membuat interior dekoratif semakin cantik. Di pasaran saat ini ada begitu banyak ragam pilihan meja makan. Supaya tidak bingung, silahkan disimak ulasan singkat dibawah.

Ragam Meja Makan Berdasarkan Material Pembuatannya

  1. Meja Makan Kayu

Meja makan yang paling umum ditemui di pasaran adalah terbuat dari kayu. Sebab, penggunaan material kayu dianggap lebih praktis dan harganya lumayan terjangkau. Dibalik kelebihan pasti juga ada kelemahan.

Meja makan kayu harus diperhatikan sebagik mungkin, supaya tekstur kayunya tidak rusak karena temperatur makanan atau noda. Jangan biarkan meja makan kayu basar terlalu lama, supaya tekstur kayunya tetap kuat untuk penggunaan jangka panjang.

  • Meja Makan Kaca

Di zaman modern seperti sekarang, material kaca lebih banyak dipilih untuk pembuatan meja makan. Karena dianggap lebih minimalis dan menarik. Selain itu, meja makan kaca juga mampu menghadirkan kesan lebih lega pada sebuah ruangan.

Meja makan kaca berisiko melukai anak-anak dan mudah pecah jika keluarga Anda tidak hati-hati.

  • Meja Makan Aluminium

Selain kayu, material lain yang juga difavoritkan sebagai bahan utama pembuatan meja makan adalah aluminium. Material aluminium dipilih karena memiliki daya tahan cukup baik dan bobotnya ringan. Penggunaan aluminium sangatlah cocok dikombinasikan dengan interior minimalis.

  • Meja Makan Plastik

Di urutan terakhir, ada meja makan plastik yang beberapa tahun belakangan ini semakin digandrungi oleh masyarakat. Alasannya jelas, penggunaan material plastik membuat meja makan dibanderol dengan harga sangat terjangkau.

Bentuknya beragam dan varian motifnya juga beragam. Inilah alasan mengapa meja makan plastik sangat recomended digunakan untuk penghuni rumah kontrakan atau kost-kostan. Bobornya ringan memudahkan Anda untuk membawa kesana-kemari ketika bepergian.

Itu tadi adalah ringkasan tentang empat jenis meja makan berdasarkan material pembuatannya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *